Misi

Home / Misi

Misi merupakan penjabaran dari suatu visi. Misi adalah target atau sasaran yang ingin dicapai setelah suatu kegiatan dilaksanakan berdasarkan rambu-rambu yang ditentukan. Perumusan misi sekolah harus didasarkan pada kompetensi sekolah, yang mencakup kompetensi siswa, guru, kepala sekolah, tata usaha dan para stakeholder, serta infra struktur yang dapat menunjang terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

Sesuai visi yang didasarkan pada kompetensi dari berbagai komponen yang dimiliki, rumusan misi SMA Negeri 11 Bandung adalah :   “ALIMAN,  SHOLIHAN,  MUJAHIDAN”

ALIMAN,         artinya menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan keterampilan.Setiap insan SMA Negeri 11 Bandung dituntut untuk senantiasa belajar guna menambah penguasaan pengetahuan dan teknologi, keterampilan, wawasan lingkungan, dan hidup sehat.

SHOLIHAN,     artinya berbudi pekerti luhur, patuh melaksanakan perintah agama, terciptanya budaya disiplin, dan tertib. Sejalan dengan upaya peningkatan intelectual quality melalui proses pembelajaran, kepribadian civitas akademica SMA Negeri 11 Bandung pun dibimbing melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (IMTAQ).

MUJAHIDAN,   artinya memiliki daya saing yang tinggi atau mampu berkompetisi dengan siswa lain, semangat menuntut ilmu, dan melaksanakan setiap aspek yang tanggung jawab/ kewajibannya dalam menciptakan lingkungan yang seimbang dan teratur.

Seperti hanya visi, rumusan misi SMA Negeri 11 Bandung juga didasarkan pada Al Qur’an :

  1. Surat Luqman ayat 17, yang artinya :

“ Hai anakku, dirikanlah sholat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang munkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Seseungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Alloh).”

 

  1. Surat Ibrahim ayat 23, yang artinya :

“ Dan masukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal sholeh kedalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dengan seizing Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam surge ituialah salam.”

Setelah melalui proses pembelajaran serta peningkatanan keimanan dan ketaqwaan terahadap Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan memiliki daya juang guna membangun eksistensi diri dan pihak lain.